Cerita Kisah Kelahiran Yesus Kristus


Cerita Kisah Kelahiran Yesus Kristus


Cerita natal Kelahiran Yesus

Bagian utama dari Christmas Story, kelahiran Yesus! Tapi mengapa Yesus lahir di suroundings tidak biasa seperti itu?

Kisah dalam Alkitab
Sejarah di balik cerita
Kisah dalam Alkitab

Pada hari-hari Kaisar Agustus mengeluarkan suatu keputusan yang sensus harus diambil dari dunia Romawi seluruh. (Ini adalah sensus pertama yang berlangsung sementara Kirenius adalah gubernur Syria.) Dan semua orang pergi ke kota sendiri untuk mendaftar.

Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke Betlehem kota Daud, karena ia milik rumah dan garis David. Dia pergi ke sana untuk mendaftar dengan Maria, yang berjanji untuk menikah dengan dia dan mengharapkan anak. Sementara mereka ada di sana, tiba saatnya untuk bayi yang akan lahir, dan ia melahirkan anak sulung nya, seorang putra. Dia membungkusnya dengan kain dan menempatkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.


Lukas 2: 1-7

Sejarah di balik Kelahiran Yesus dalam Kisah Natal
Sensus yang diperintahkan oleh Kaisar Augustus adalah yang pertama dari jenisnya. Hal itu dilakukan karena pemerintah Romawi ingin memastikan bahwa semua orang di Kekaisaran membayar pajak mereka dengan benar. Sensus ini dilakukan di seluruh Kekaisaran (sebagian besar Eropa): tapi di Palestina, itu dilakukan dengan cara Yahudi daripada cara Romawi. Ini berarti bahwa keluarga harus mendaftar di kota bersejarah suku mereka daripada di mana mereka tinggal. Ini juga berarti bahwa Yusuf dan Maria yang sedang hamil akan harus melakukan perjalanan dari Nazaret ke Betlehem, karena ini adalah kota yang keluarga Yusuf (keluarga kerajaan Daud) awalnya berasal dari - perjalanan sekitar 70 mil (112 kilometer).

Mungkin telah cukup baik bagi keluarga untuk pergi ke Bethlehem karena tidak ada seorang pun di sana mengenal mereka, sehingga orang tidak akan berbicara tentang fakta bahwa mereka tidak menikah. Beberapa orang berpikir bahwa Joseph mungkin memiliki keluarga di Betlehem, tetapi mereka masih tidak akan tahu Maria dan Yusuf sangat erat.

Perjalanan akan mengambil sekitar tiga hari dan mereka mungkin telah tiba di malam hari, karena jika mereka telah tiba di awal hari, itu lebih mungkin bahwa mereka akan menemukan tempat tinggal.

Pada waktu itu, tidak ada hal-hal yang benar-benar seperti motel atau penginapan, Anda biasanya akan tinggal dengan beberapa keluarga. Sebuah terjemahan yang lebih akurat dari 'penginapan' akan 'ruang tamu'. Anda biasanya akan tinggal dengan keluarga di 'ruang tamu' mereka tapi seperti itu waktu sibuk ruang tamu sudah penuh.

Kebanyakan rumah akan telah berbagi dengan hewan yang keluarga terus. Rumah memiliki dua tingkat, bagian atas tingkat / mezzanine di mana orang tidur dan lantai dasar di mana binatang tidur di malam hari dan keluarga tinggal di siang hari. Hewan yang semacam 'pemanasan sentral' di malam hari menjaga rumah hangat! 'Ruang tamu' sering daerah di atas tingkat / mezzanine atau bahkan sebuah pondok meletakkan di atas atap datar rumah!


Seperti banyak orang akan melakukan perjalanan ke Betlehem untuk sensus, semua rumah, atau tentu tingkat atas penuh. Banyak orang berpikir bahwa Yesus mungkin lahir pada bulan September atau Oktober selama Sukkot, Pesta Yahudi Pondok Daun, daripada selama Desember. Selama festival, orang-orang Yahudi tinggal di luar di tempat penampungan sementara (kata 'kemah' berasal dari kata latin yang berarti 'booth' atau 'pondok').

Jadi Yusuf dan Maria mungkin harus tidur dengan hewan pada tingkat rendah (di mana itu umum untuk memiliki palungan dipotong menjadi dinding di mana Anda meletakkan makanan hewani) atau di kandang, gua atau bahkan kios pasar tertutup yang dijual hewan (warung ini bisa disewa selama tabernakel).

Kelahiran Yesus, Kelahiran Yesus Kristus, Cerita Kisah Kelahiran Yesus Kristus,  Kisah Kelahiran Yesus Kristus, Cerita Kelahiran Yesus Kristus, natal, cerita natal

Itu kebiasaan di saat-saat untuk membungkus bayi yang baru lahir sangat erat perban panjang yang disebut kain lampin. Lengan dan kaki bayi juga dibungkus, sehingga mereka tidak bisa bergerak. Hal itu dilakukan karena mereka pikir itu membantu bayi untuk tumbuh kuat, kaki lurus! Dan karena tidak ada tempat tidur yang tepat tersedia, bayi laki-laki yang baru ditempatkan di palungan, atau melalui menyusui.

Ini pasti adegan menakjubkan, tapi persis bagaimana para malaikat telah dijelaskan hal kepada para gembala di atas bukit-bukit sekitarnya Betlehem!

Kelahiran Yesus mungkin tidak terjadi pada tahun 0AD tapi sedikit lebih awal, sekitar 5, 6 atau 7BC. Tanggal yang kita gunakan sekarang yang ditetapkan oleh Monks dan tokoh agama di abad pertengahan dan sebelumnya. Ini juga sangat mungkin bahwa Yesus sebenarnya lahir di musim gugur (selama Daun), tidak di musim dingin! Ini bisa sangat dingin di musim dingin di Israel dan ia berpikir bahwa sensus akan paling mungkin terjadi selama musim semi atau musim gugur, pada saat banyak peziarah, dari seluruh negeri, datang untuk mengunjungi Yerusalem (yaitu sekitar enam mil dari Betlehem). Juga selama musim dingin, itu kurang mungkin bahwa para gembala akan telah menjaga domba di bukit-bukit (seperti bukit-bukit bisa mendapatkan cukup banyak salju selama musim dingin kadang-kadang!).


Kelahiran Yesus, Kelahiran Yesus Kristus, Cerita Kisah Kelahiran Yesus Kristus,  Kisah Kelahiran Yesus Kristus, Cerita Kelahiran Yesus Kristus, natal, cerita natal

1 comment:

  1. https://m.youtube.com/watch?v=rCa6-ktISEQ&list=PLSTXviSsTmkIF0wHdlGVmgTRgMWfm1nXI&index=2&t=4258s

    Yuk tonton drama musikal dari saudara/i Yahudi yang sudah percaya Yesus/Yeshua/ ישוע ( mereka menyebut diri mereka sebagai komunitas Mesianik Yahudi )

    ReplyDelete