Siapakah Orang Farisi Dalam Alkitab

Siapakah Orang Farisi Dalam Alkitab, Apa Pekerjaannya, Apa Latar Belakangnya

Siapakah Orang Farisi

Di Alkitab sering kita menemukan kata kata orang farisi. Mereka ini yang sering menentang dan tidak menyetujui pelayanan Yesus. Siapakah orang farisi dalam alkitab ini. Apa pekerjaannya. Apa latar belakangnya. Berikut ini adalah postingan mengenai siapakah orang farisi dalam alkitab?
Orang "Farisi" dari kata Ibrani, פרושים - PERUSYIM, "yang terasing". Orang-orang ini penganut murni Agama Yahudi – golongan atau partai yang berkembang dari 'Hasidim' atau 'Khasidim' (umat Allah yang setia) sejak abad ke 2 sM. Kelompok Ini dikenal sejak pemerintahan Yohanes Hyrkanus, di Negara merdeka Yehuda. Ketaatan orang-orang Khasidim, sudah dikenal Pada masa Yohanes Hyrkanus terjadi perpecahan antara mayoritas golongan Khasidim dan keluarga Hasmonean. Yohanes Hyrkanus tersinggung karena keberatan-keberatan Kashidim atas jabatannya sebagai imam besar, dan terjadilah perpecahan diantara mereka.

Orang-orang Farisi adalah, sebuah kelompok religius di dalam Yudaisme. Orang Farisi perjuangkan pengetahuan yang mendasar tentang Taurat dan tradisi para nenek-moyang (Misna; Talmud). Orang Farisi  menuntut penafsiran yang paling keras, terutama tentang soal-soal yang berhubungan dengan Sabat, kebersihan rituil (tahir) dan yang berkaitan dengan soal persepuluhan. Sumber-sumber sejarah yang paling penting membicarakan soal orang-orang Farisi adalah Flav. Yosefus, PB dan sastra para Rabi. Soal susunan dan nama orang-orang Farisi masih belum terpecahkan secara menyeluruh. Orang Farisi disebut sebagai "orang yang terpisah" di kalangan para penentangnya. Orang Farisi menamakan diri mereka "para teman". Nama ejekan mereka "orang Persia" secara etimologis tidaklah jelas. Pada umumnya orang-orang Kasidi (Kitab-kitab Makabe) dipandang sebagai pendahulu mereka.
Mulai dari saat itu dan seterusnya kelompok Khasidim muncul sebagai Golongan Farisi, walaupun belum pasti apakah mereka menerima nama itu (Ibrani, PERUSYIM, yang terasing) sebab mereka menarik diri dari perserikatan mereka dulu dengan golongan Hasmonean seperti sering dianggap orang demikian, kelompok Khasidim terus bertahan sebagai pihak oposisi terhadap rezim pemerintah selama 50tahun. Para memimpin agama yang mendukung pemerintahan dan duduk dalam dewan nasional muncul pada waktu yang bersamaan, dan kelompok ini dikenal sebagai Saduki. Golongan Farisi memusatkan perhatian pada pengendalian masalah agama, bukan politik. Perhatian dan kegemaran mereka yang terutama adalah menjalankan Hukum Taurat (tentu saja termasuk sebagai tradisi) secara rinci dan cermat.

Siapakah Orang Farisi dalam Alkitab


Orang Farisi, siapakah orang farisi, orang farisi dalam Alkitab, orang farisi dan saduki, orang farisi artinya, orang farisi dan pemungut cukai, orang saduki, orang farisi dan saduki, ahli taurat dan orang farisi

No comments:

Post a Comment